You are here
Home > Bisnis > Ekonomi > Bertransaksi Lebih Mudah, Cepat dan Aman dengan LinkAja

Bertransaksi Lebih Mudah, Cepat dan Aman dengan LinkAja

Sudah tau belum kalau sekarang BUMN telah memiliki produk keuangan terbaru, yakni dompet elektronik berupa aplikasi LinkAja. Memang, kemajuan teknologi, berimbas pada segala bidang. Selain ilmu pengetahuan juga ke sector ekonomi. Salah satunya adalah dengan adanya dompet elektronik.

Dompet elektronik sebetulnya memiliki fungsi kerja yang sama dengan ‘dompet’ pada umumnya. Yaitu, untuk menyimpan uang. Namun, seperti judulnya yaitu dompet elektronik. Tentu saja uang yang disimpan juga tak berwujud seperti uang lembaran maupun pecaha koin ya. melainkan dalam bentuk elektronik pula, atau yang seringkali disebut dengan e-money.

Bertransaksi Lebih Mudah, Cepat dan Aman dengan LinkAja
(sumber: Telkomsel)

Sejauh ini, sudah ada beberapa aplikasi yang bekerja sebagai dompet elektronik. Lalu, apa sih yang membuat LinkAja lebih istimewa?

Belanja Apa Saja Bisa Dengan LinkAja

Sudah banyak yang merasakan kenikmatan menggunakan dompet elektronik ya. saat ini, membawa uang cash dalam jumlah besar memang sedikit lebih rawan terhadap kejahatan. Untuk itu, dengan dompet elektronik, segala transaksi dapat dilakukan melalui gadget. Lebih praktis, bukan?

Begitu pula dengan linkAja. Untuk dapat memanfaatkan aplikasi dimpet elektronik ini, tentu sebelumnya perlu dilakukan pengunduhan aplikasi LinkAja. Bisa melalui App store maupun play store. Nah, setelah mendapati aplikasi ini terpasang dengan baik di gadget yang Anda miliki, langkah berikutnya adalah dengan melakukan pendaftaran atau registrasi. Untuk itu, Anda harus memasukkan nomer telepon genggam yang masih berlaku dan aktif. Setelah itu, tentu saja harus dilakukan pengisian saldo, untuk dapat digunakan bertransaksi.

Ada banyak jenis pembelanjaan yang dapat Anda lakukan, khususnya yang dilakukan secara online. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan. Seperti tagihan rekening listrik, air, telepon, dan lain sebagainya.

Ada Layanan Pengiriman Uang di LinkAja

Selain itu, LinkAja juga menyediakan fasilitas untuk pengiriman uang. Dimana, tak semua dompet elektronik menyediakan fasilitas tersebut. Untuk melakukannya, caranya hamper sama dengan metode m-banking. Setelah terlaksana, Anda juga akan mendapatkan konfirmasi, berupa SMS. Bahkan, saat ini sedang direncanakan adanya singkronisasi antara rekening Bank dengan LinkAja.

Sehingga, pengguna tak perlu melakukan pengisian saldo. Segala transaksi kan secara langsung bertautan dengan rekening pribadi yang didaftarkan.

Leave a Reply