You are here
Home > Properti > Hotel dan Resort > Hotel Murah di Puncak yang Layak Kamu Coba!

Hotel Murah di Puncak yang Layak Kamu Coba!

Wiken udah di depan mata, tapi belum ada rencana? Mau traveling ke luar negri, dompet cekak, mau traveling di dalam negeri pun, ngga sanggup ku membayarnya. Wadaaw, jadi enaknya gimana tuh?

Nih ya, ku kasih tau aja. Eheheheee… Jalan-jalan aka traveling itu sebenarnya gak harus yang jauh-jauh kok, apalagi yang harus naik pesawat. Nah nah no no… Kamu bisa aja jalan-jalan ke tempat wisata yang dekat dengan kota kamu tinggal.

Aku kan tinggal di Jakarta nih, jadi aku milih Puncak sebagai tempat pelarian ku. Tsaaah!

Puncak itu banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor, lho. Tapi, di artikel kali ini aku gak akan ngebahas tempat wisatanya ya, karena aku akan ngebahas 5 hotel murah di Puncak menurut versi aku. Jujur aja, aku suka kelima-limanya sih, jadi makanya aku mau share ya untuk kamu, biar kamu tahu ternyata ada lho hotel murah di Puncak itu.

1. Hotel Parama

Hotel Parama, Puncak

Saat kamu berkunjung ke Puncak, kamu bakalan berasa di rumah deh kalo kamu nginep di Hotel Parama ini. Aku suka dari hotel ini karena selalu menawarkan akomodasi berkualitas, ditambah lagi layanan yang bikin aku happy banget.

Terus, yang aku suka lagi dari hotel ini adalah jaraknya deket sama obyek wisata utama kota ini, seperti Cimory Mountain View, Taman Wisata Matahari, Cimory Riverside. Kalo tinggal di hotel ini, kamu gak perlu macet-macetan dan capek di jalan, udah bisa nikmatin obyek wisata tersebut.

Fasilitas hotel, seperti resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, check-in/check-out cepat, tempat parkir mobil, layanan kamar, kolam renang di luar ruangan, tempat pijat dan bahkan taman bermain anak, bikin aku makin cinta deh sama hotel ini.

Cocok banget buat kamu yang ingin bersantai dan menjauhi keramaian kota, lho! Harga kamar per malamnya juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp359.000.

2. Sitamiang Resort Hotel

Sitamiang Resort Hotel, Puncak

Sitamiang Resort Hotel yang berbintang tiga ini terletak di Cisarua. Aku juga suka hotel ini karena fasilitasnya yang seru banget. Punya dua restoran dan satu kolam renang di luar ruangan. Ada fasilitas parkir, taman dan laundrynya juga, lho.

Tentunya di jaman yang serba internet ini, masing-masing kamar selalu dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, tak lupa juga TV LCD untuk nonton film dari TV Cable, peralatan mandi gratis dan air mineral.

Kalo kamu mau ke Taman Safari, nah cocok banget tuh tinggal di sini. Jarak antara hotel ke Taman Safari Indonesia hanya 5km berkendara, jarak ke Taman Wisata Matahari cuma 10km, ke Gunung Gede Pangrango National Park dan Perkebunan Teh Puncak hanya berjarak sekitar 10km berkendara.

Harga kamar per malam sangat menggiurkan, yaitu mulai dari Rp329.000.

3. Taman Teratai Hotel Puncak

Taman Teratai Hotel Puncak

Hotel yang terletak di Cisarua ini bisa bikin kamu nyaman banget serasa di rumah, kebersihannya pun sangat dijaga. Aku sukanya sama hotel ini, karena mereka memiliki pelayanan yang istimewa, termasuk resepsionis yang ramah.

Tentunya, mereka juga punya Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis, restoran yang menu makanannya bervariasi dan kolam renang yang bikin kamu betah banget untuk berenang.

Banyak juga tempat menarik di sekitar hotel, seperti Perkebunan Teh Puncak yang berjarak sekitar 9,08 km dan Klub Janapada Bogor Raya berjarak sekitar 10,97 km.

Terus lagi yahhh, aku jatuh cinta banget sama hotel ini karena suasana dan eksteriornya itu Bali banget. Yeayyy! Harga kamar per malemnya terjangkau banget, yaitu mulai dari Rp302.000.

4. Mirda Gratia Hotel & Convention Puncak

Mirda Gratia Hotel dan Convention Puncak

Hotel ini terletak di tepi Jalan Raya Puncak Cisarua yang menyediakan dua tipe kamar, yaitu kamar Standard dan Deluxe. Masing-masing kamar memiliki fasilitas kamar mandi dengan air panas, LCD TV dengan channel satelit, welcome drink, ruang meeting dan ruangan karaoke.

Lokasi hotel ini sangat dekat dengan pasar cisarua, lho. Horeee, bisa sekalian belanja kebutuhan sehari-hari nih. Oh ya, hotel ini juga sering dilewati oleh angkutan umum baik itu bus maupun angkot. Gak perlu pusing mikirin transport untuk pergi ke manapun ya.

Aku kan suka banget ke Taman Safari, nah pas banget dari hotel ini ke Taman Safari cuma 20 menit berkendara, lho. Aku gak perlu lama-lama di mobil kalo mau ke sana dan cepat ketemu hewan-hewan kesayangan di sana juga. Yeay!

Harga hotel ini mulai dari Rp286.000 ya!

5. Grand Diara Hotel

Grand Diara Hotel, Puncak

Hotel ini terletak di Puncak, 6 km dari air terjun Ciherang dan yang bikin asyik tinggal di sini ialah pemandangan yang ditawarkan, yaitu gunung. Bayangin ya, kamu lagi santai-santaian di kamar sambil melihat gunung dari jendela. Wah, rasanya nikmat banget!

Selain itu, jarak dari hotel ke Kebun Raya Cibodas itu 13 km, meskipun sedikit agak jauh tapi sangat worth it untuk dikunjungi, lho. Pastiin kamu ke sana juga ya!

Kalo kamu ingin mengajak anak-anak, hotel ini memiliki fasilitas taman bermain untuk anak, bahkan menyediakan layanan babysitting. Pokonya cocok deh buat kamu yang ingin liburan bareng keluarga. Bagi kamu orang dewasa, kamu juga bisa menikmati fasilitas olahraga air yang ada di hotel ini.

Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan TV layar datar, minibar, area tempat duduk, perlengkapan mandi, sandal hotel dan hairdryer. Menu breakfast disediakan setiap pagi dengan menu makanan asia, tapi kalo kamu mau makan di kamar ada layanan room service-nya juga kok.

Harga hotel ini mulai dari Rp396.000.

Itulah kelima hotel murah di Puncak menurut versi aku. Jujur aku suka banget nginep di hotel-hotel tersebut, selain harganya terjangkau banget, kamarnya yang nyaman dan bersih, fasilitasnya kelas atas dan yang paling penting adalah mudah dijangkau. Mau ke mana-mana itu deket bangeeet, gak perlu melalui kemacetan di Puncak. Hehehehe….

Inget ya, karena hotel murah di Puncak pasti banyak peminatnya, jadi kamu harus booking dari jauh-jauh hari. Jangan sampai mendadak, karena kamu pasti gak akan kebagian kamar. Sayang, lho kalo sampai gak kebagian kamar. Kapan lagi kamu bisa nikmatin hotel murah di Puncak dengan fasilitas yang menarik banget?

Jadi gimana? Apa kamu udah mutusin untuk liburan atau sekedar weekend getaway di Puncak? Dijamin kamu gak nyesel deh. Selain menawarkan hawa yang sejuk, gak sepanas dan sesumpek Jakarta dong ya, hehe, juga Puncak ini ternyata punya banyak banget tempat wisata yang layak kamu kunjungi.

Sayang banget deh pokoknya kalo kamu sampai belum pernah liburan ke Puncak, bahkan cuma sekali dalam hidup kamu. Pokoknya harus ya! Gak boleh sampe kelupaaan! Hehe.

Yukkk, cobain hotel murah di Puncak! 😉

Leave a Reply