You are here
Home > Gaya Hidup > Asuransi dan Perencanaan Keuangan > Inilah 5 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Perlu Anda Tahu

Inilah 5 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Perlu Anda Tahu

Sakit bukanlah sesuatu yang direncanakan. Pun demikian, gangguan kesehatan seperti ini bisa terjadi di masa yang akan datang tanpa pernah terduga kapan waktunya. Bisa saja sakit itu datang ketika kita tidak siap menghadapinya, termasuk dalam hal finansial. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan mengikuti asuransi kesehatan.

Manfaat Asuransi Kesehatan

Banyak loh perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan terbaik 2018. Dengan Anda menjadi peserta asuransi kesehatan di salah satu perusahaan tersebut, maka Anda akan menerima sejumlah manfaat. Manfaat yang utama ialah memperoleh perlindungan kesehatan. Dan selain itu, produk asuransi satu ini juga memberikan manfaat lain sebagai berikut.

5 Manfaat Asuransi Kesehatan Secara Umum

1. Biaya Rawat Inap dan Rawat Jalan

Ada kondisi dimana pasien harus menjalani rawat inap atau rawat jalan. Secara umum, asuransi kesehatan menawarkan kedua fasilitas ini. Untuk rawat inap, manfaatnya biasanya meliputi obat, biaya kamar serta tes laboratorium selama menjalani rawat inap. Sementara untuk rawat jalan, biasanya meliputi dokter umum atau dokter spesialis, obat-obatan serta tes laboratorium.

2. Obat-Obatan

Obat-Obatan
Produk asuransi kesehatan, obat-obatan menjadi free

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, baik pada rawat inap maupun rawat jalan, obat-obatan sudah termasuk dalam manfaat yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan. Semua obat tersebut yang dimulai dari rawat inap atau rawat jalan serta resep-resep yang perlu ditebus sampai pasien sembuh juga termasuk di dalamnya.

3. Biaya Persalinan

Persalinan juga termasuk dalam  hal yang memerlukan biaya cukup banyak. Manfaat yang satu ini jelas diperlukan oleh orang-orang yang tengah menunggu kelahiran buah hati. Adapun manfaat biaya persalinan yang ditawarkan asuransi kesehatan meliputi persalinan normal dan persalinan Caesar.

4. Perawatan Gigi dan Perawatan Mata

Secara umum, perawatan gigi yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan meliputi penambalan gigi berlubang, konsultasi dengan dokter gigi serta cabut gigi. Adapun pembersihan karang gigi, bleaching dan pemasangan kawat gigi sudah jarang ditemukan. Sementara untuk perawatan mata, ini mencakup pemeriksaan mata dan fasilitas kacamata.

5. Perlindungan Penyakit Kritis

Asuransi kesehatan tidak hanya berfokus pada penyakit yang dialami seseorang. Ada beberapa perusahaan yang juga menawarkan fasilitas untuk mencegah penyakit. Secara umum, pencegahan penyakit ini meliputi pemberian imunisasi arau screening kanker.

Tidak semua fasilitas yang disebutkan di atas ditawarkan secara bersamaan oleh perusahaan asuransi. Karenanya, Anda harus menanyakan ini dengan baik pada perusahaan yang ingin diikuti. Jika masih galau tentang pemilihan perusahaan asuransi, Anda bisa mempertimbangkan Generali. Silahkan Anda buka www://www.generali.co.id untuk mendapatkan detailnya.

Leave a Reply