You are here
Home > Gaya Hidup > Jenis-jenis Tisu Menurut Fungsi dan Kegunaannya

Jenis-jenis Tisu Menurut Fungsi dan Kegunaannya

Tisu menjadi salah satu barang yang keberadaannya sangat dibutuhkan. Biasanya tisu digunakan untuk membersihkan barang ataupun hal lainnya. Berbagai fungsi tisu diantaranya adalah dapat digunakan untuk mengelap keringat, membersihkan wajah, mengelap tangan hingga untuk mengelap ingus atau kotoran yang menempel di kulit.

Jenis-jenis Tisu Menurut Fungsi dan Kegunaannya
Gambar: OkeZone

Karenanya tisu pun memiliki jenis-jenisnya tersendiri yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya. Kini kamu bisa menemukan dengan mudah berbagai merk tisu terbaik di pasaran baik online maupun offline.

Jenis-jenis Tisu

1. Tisu basah

tisu basah
ilustrasi tisu basah. (Gambar: BBC)

Sesuai dengan namanya, tisu basah memiliki sifat basah, sangat berserat dan memiiki tekstur yang tebal.umumnya, tisu jenis ini mengandung alcohol, sehingga sering digunakan untuk membersihkan berbagai barang maupun beberapa bagian tubuh.

2. Tisu wajah

Tisu Wajah

Tisu wajah adalah salah satu jenis tisu yang paling banyak ditemui di mana saja, termasuk di dalam rumah, mobil dan di tempat-tempat lainnya. Hal ini dikarenakan tisu jenis satu ini memiliki tekstur halus, yang sangat difavoritkan banyak orang. Sayangnya, tisu ini tidak tahan air, karena cukup tipis, karenanyan tisu wajah dapat dikatakan mudah rusak apabila terkena air.

3. Tisu toilet

Tisu Toilet
Tisu Toilet. (Gambar: Freepik)

Tisu toilet juga merupakan tisu yang banyak digunakan masyarakat. Dan sesuai namanya tisu ini berfungsi untuk digunakan di toilet. Tetapi sayangnya, banyak masyarakat yang masih menggunakan tisu toilet sebagai tisu makan. Hal ini sering ditemukan di beberapa tempat makan. Memiliki harga yang relative lebih murah dari jenis tisu yang lainnya,menjadi penyebab tisu jenis ini banyak digunakan.

4. Tisu makan

Jenis tisu ini memiliki tekstur yang berbeda dari jenis tisu lainnya. Pasalnya tisu ini memiliki tekstur yang lebih tebal, tepatnya setara dengan dua lapis tisu wajah. Tisu makan memiliki kemampuan yang lebih unggul dalam menyerap minyak.

5. Tisu pengesat

Sekilas jenis ini mirip dengan tisu makan, karena memiliki tekstur yang lebih kuat dan tidak mudah hancur serta memiliki daya serap tinggi. Karenanya jenis tisu ini cocok digunakan untuk mengeringkan tangan, serta anggota tubuh lainnya yang terkena air.

Tisu Nice
Tisu Nice

Salah satu merk tisu terbaik nice juga memiliki berbagai jenis tisu seperti jenis-jenis tisu di atas. Tisu Nice merupakan pilihan tisu yang tepat untuk digunakan oleh semua anggota keluarga kapan saja dan dimana saja.

Leave a Reply