You are here
Home > Berita > Lebih Mudah dan Cepat Menemukan ‘Driver’ dengan Fitur Venues Grab

Lebih Mudah dan Cepat Menemukan ‘Driver’ dengan Fitur Venues Grab

Berita bisnis – Grab kini meluncurkan fitur baru yang akan mempermudah pelanggan dalam menemukan drivernya, yaitu Fitur Venues Grab. Ya, salah satu persoalan yang banyak ditemukan oleh pengguna jasa transportasi online adalah dalam menemukan titik penjemputan. Dalam satu lokasi saja, bisa terdapat lebih dari 3 titik penjemputan. Terlebih jika lokasinya merupakan kawasan umum yang memang menjadi tujuan utama masyarakat. Sebut saja pusat perbelanjaan, rumah sakit, Bandara, stasiun dan lain sebagainya.

Fitur Venues Grab
(sumber gambar: Suara.com)

Bagi yang sudah akrab dengan lokasi tersebut, mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun, berbeda hal nya jika masalah ini dihadapin oleh seseorang yang belum begitu paham betul, seluk beluk lokasi tersebut. Nah, fitur dalam aplikasi taksi online ini, memungkinkan pengguna untuk dapat menemukan lokasi driver yang menjemput dengan lebih mudah. Bagaimana bisa?

Fitur venues yang dikeluarkan oleh aplikasi Grab ini, memang secara khusus didesain untuk mempersingkat waktu pelanggan dalam menemukan drivernya. Jadi, disana nanti, akan ada petunjuk khusus, berupa beberapa ‘tanda’ yang digambarkan secara jelas. Dimana pengguna akan diarahkan menuju titik penjemputan, secara visual.

Sebagai salah satu startup decacorn, grab memang memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Dan hal ini ditunjukkan dengan diluncurkannya fitur venues, yang konon telah terbukti menyingkat waktu tempuh pengguna dalam menemukan titik penjemputan sebesar 40%. Hasilnya, pengguna menjadi lebih mudah dalam menemukan driver Grab sesuai pesanan.

Tak ada kesulitan berarti yang akan ditemukan oleh pengguna jika ingin menggunakan fitur ini. pengguna hanya perlu melakukan order seperti biasanya. Setelah menentukan titik penjemputan, pengguna akan melihat arahan visual di layar gadget berupa titik hijau (titik penjemputan). Dari tempat pengguna berada akan ada ‘bubble’ yang dapat diklik, untuk memulai arahan. System kerjanya menyerupai penggunaan GPS, namun lebih sederhana.

Fitur venues grab sangat membantu penggunanya, terlebih yang sedang ada diluar daerah. Dimana, tak semua orang paham tentang seluk beluk suatu lokasi, bukan? Jadi, pengguna tak perlu bingung lagi, atau takut nyasar, hanya untuk sekedar menemukan driver grab yang telah dipesan. Selain itu, driver juga tak perlu menunggu pelanggannya lebih lama, karena fitur ini dapat mempersingkat waktu pertemuan.

Leave a Reply