You are here
Home > Gaya Hidup > Mau Belanja Mumpung Ada Promo? Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Mau Belanja Mumpung Ada Promo? Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Apakah Anda salah satu orang yang menunggu momen belanja online akhir tahun? Yang pasti, ada banyak sekali orang yang rela menahan untuk tidak belanja hingga akhir tahun. Karena mereka tahu di akhir tahun, ada banyak sekali promo, entah itu dari toko online atau ecommerce.

Namun, jangan asal beli barang promo ya guys. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda belanja online di akhir tahun. Mau tahu apa saja apa yang penting untuk Anda perhatikan?

Pilih Ecommerce yang Tawarkan Diskon

Sebenarnya, hampir semua ecommerce menawarkan diskon di akhir tahun. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Tidak semua barang diskon. Anda perlu memilih ecommerce yang memberikan diskon untuk barang yang Anda ingin beli.

Bagaimana jika semua ecommerce mendiskon barang tersebut? Nah, langkah selanjutnya adalah memilih ecommerce yang memberikan diskon paling besar.

Di sisi lain, Anda juga perlu perhatikan merk barangnya. Jangan sampai Anda hanya terpaku pada nilai diskon tapi tidak memperhatikan merk barang tersebut. Tentu Anda tidak ingin beli barang murah tapi kualitasnya jelek, bukan? Maka dari itu, perhatikan brandnya baru kemudian Anda bisa lihat diskon yang diberikan.

Promo Di Retail Konvensional

Dulu, orang masih punya waktu untuk membandingkan antara barang yang dijual di online dan di offline. Bahkan, ada juga orang yang memang sengaja mencari barang online lalu harganya dibandingkan dengan barang yang dijual di retail atau toko offline.

Hal tersebut sudah jarang dilakukan. Pasalnya, sudah terpatri di benak mereka bahwa barang yang dijual di ecommerce jauh lebih murah dibandingkan dengan barang yang dijual offline. Apalagi ada embel-embel promo. Seseorang bisa gelap mata.

Tips Belanja Murah dengan Promo

Sebaiknya Anda harus sabar. Setelah Anda tahu ada produk yang Anda ingin beli didiskon di sebuah ecommerce, cek dulu di toko offline. Karena bukan tidak mungkin barang tersebut justru dijual dengan harga yang lebih murah.

Tunggu Flash Sale

Kalau ditanya mau promo atau flash sale, mana yang Anda pilih? Jika berdasarkan harga, maka enak ikut flash sale. Biasanya harganya jauh dari harga asli. Namun, jika dilihat dari peluang, Anda pasti lebih suka ikut promo. Hal ini disebabkan flash sale biasanya kuantitas produk sedikit sementara banyak orang yang ingin mendapatkannya.

[Baca Juga : Tips Belanja Secara Online di Akhir Tahun]

Akan tetapi, Anda bisa ikut flash sale Shopee. Kenapa? Karena banyak sekali produknya. Selain itu, waktu diadakannya flash sale juga sudah ditentukan. Jadi, Anda hanya stand by dan login ke aplikasi Shopee ketika flash sale dimulai. Pilih produk yang Anda ingin beli lalu segera lakukan pembayaran.

Sayangnya, terkadang barang yang Anda incar tidak masuk ke dalam list produk yang dijual di flash sale. Ini kelemahannya.

Yang pasti, ada banyak sekali produk yang turun harga di akhir tahun ini. Itulah mengapa kini saat yang tepat untuk belanja online akhir tahun di Shopee. Di acara 12.12 Birthday Sale Shopee Indonesia, ada promo besar-besaran diberikan. Ada juga voucher free ongkir agar Anda benar-benar bisa berhemat.

Ikuti juga Kuis Shopee dengan hadiah total 12 milyar rupiah. Kuis Shopee bisa Anda ikuti melalui ponsel Anda. Buka saja aplikasi Shopee di ponsel Anda. Namun, Anda harus catat jam berapa saja Kuis Shopee itu diadakan. Yang jelas, peluang untuk mendapatkan hadiah dari Shopee sangat terbuka lebar.

Leave a Reply