You are here
Home > Properti > Memilih Tangki Air Sesuai Kebutuhan Air Harian

Memilih Tangki Air Sesuai Kebutuhan Air Harian

Salah satu hal yang paling penting sebelum membeli tangki air untuk penampungan air, selain menentukan harga tangki air stainless steel 2000 liter yang sesuai budget adalah dengan menghitung seberapa banyak kebutuhan air yang dibutuhkan oleh keluarga setiap harinya. Mengapa hal ini sangat penting? Tentu saja, agar Anda tak salah pilih toren dengan kapasitas tertentu.

Menghitung Jumlah Kebutuhan Air Sesuai dengan Banyaknya Anggota Keluarga

Sebetulnya, kebutuhan akan air setiap rumah dapat dihitung dan ditentukan. Sehingga dapat diperkirakan, seberapa banyak air yang dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga setiap harinya.

Kebutuhan Air di Rumah

Secara umum, cara menghitung kebutuhan air sangat mudah. Yakni dengan menghitung kebutuhan air per orangan yang dikalikan dengan jumlah orang disetiap keluarga. Jadi, jika satu orang dewasa setidaknya membutuhkan air sebanyak 150-200 liter air setiap harinya, maka jika dalam satu keluarga terdiri dari 4 orang dewasa, maka kebutuhan air keluarga setiap harinya adalah sekitar kurang lebih 1000 liter.

Untuk itu, Anda dapat memilih jenis tangki air atau tampon yang memiliki kapasitas 1000 liter air, atau 2000 liter air untuk menghindari pengulangan pengisian tangki air setiap harinya. Harga tangki air stainless steel 2000 liter terbilang cukup mahal memang. Bisa sampai 3 jutaan untuk tiap unitnya. Nah, bagi Anda yang sudah mulai merencanakan untuk memilikinya, Anda sudah mulai dapat menabung sejak dini.

Tangki Air 2000 Liter untuk Rumah dengan Spesifikasi Mewah

Selain jumlah anggota keluarga, jenis dan luasnya rumah juga sangat berpengaruh pada penggunaan air rumah tangga. Untuk rumah berukuran kecil, kebutuhan airnya bisa sekitar 500 liter saja setiap harinya. Sedangkan untuk rumah ukuran sedang, membutuhkan air sebanyak 1000 liter setiap harinya. Berbeda dengan rumah mewah, yang tentu saja membutuhkan air lebih banyak, yakni hingga mencapai 2000 liter.

Tangki Air untuk Rumah Mewah
(sumber: PIXIMUS)

Nah, jika begitu, bagi Anda yang memiliki rumah mewah, yakni dengan spesifikasi rumah yang berdiri dengan luas 300 meter persegi, membutuhkan pasokan air setidaknya 2000 liter setiap harinya. Harga tangki air stainless steel 2000 liter merk Penguin berkisar antara 2,5 hingga 3 jutaan. Dengan harga segitu, Anda kan mendapatkan sebuah tempat penampungan air dengan kualitas terbaik, yang awet, mudah dibersihkan, dan higienis.

Leave a Reply