You are here
Home > Properti > Mengenal Power Audit untuk Pemanfaatan Listrik yang Hemat Energi

Mengenal Power Audit untuk Pemanfaatan Listrik yang Hemat Energi

Industri yang kapasitas produksinya semakin meningkat tentu juga mengalami peningkatan pemakaian listrik, bahkan pemakaian listriknya bisa berlebihan dan tidak tepat sasaran. Padahal sumber daya listrik konvensional yang tersedia saat ini memiliki berbagai kekurangan, apalagi jika digunakan dalam sebuah industri berskala besar. Oleh sebab itu, diperlukan penggunaan alat listrik hemat energi.

Alat Listrik Hemat Energi

Selain membiasakan untuk menggunakan beragam alat listrik yang hemat energi, sebuah perusahaan sebaiknya juga dilengkapi dengan power audit yang merupakan sub unit dari program layanan penghematan energi. Dengan kata lain, penggunaan power audit akan bisa melengkapi usaha yang dilakukan sebuah perusahaan untuk dapat semakin menghemat penggunaan energi listrik.

Peran Power Audit untuk Pemanfaatan Listrik yang Hemat Energi 

1. Memastikan Terjadinya Proses Penghematan Listrik

Power audit yang juga dilengkapi dengan layanan energy efficiency services tentunya akan mampu memberikan keuntungan bagi setiap perusahaan yang menggunakannya. Sebuah perusahaan yang menggunakan layanan power audit ini akan mampu memastikan proses penghematan listrik sesuai dengan skema yang telah ditentukan.

2. Memastikan Simulasi Proses Penghematan Listrik Sesuai dengan Perencanaan

Terdapatnya layanan energy efficiency services dalam program power audit akan membuat proses penghematan listrik bisa sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Tiga aspek dalam simulasi proses penghematan listrik yang dipastikan berlangsung sesuai dengan rencana adalah cara kerja, skema dan juga besarnya energi listrik yang bisa dihemat.

Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan program layanan power audit, Sewatama juga memastikan layanan energy efficiency services bisa bekerja dengan sempurna dalam perusahaan yang memanfaatkan program power audit tersebut. Mulai dari besarnya energi listrik hingga teknik yang digunakan akan diatur sesuai dengan simulasi yang telah direncanakan.

Selain bermanfaat untuk memastikan terjadinya proses penghematan listrik yang berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan, power audit yang dilengkapi dengan layanan energy efficiency services juga mampu membuat perusahaan dapat menekan biaya pengeluaran untuk pemakaian listrik. Apalagi saat ini biaya untuk menggunakan layanan power audit juga termasuk rendah, sehingga penggunaan power audit bukan hanya ditujukan untuk perusahaan besar saja.

Leave a Reply