You are here
Home > Wisata dan Liburan > Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Dewata

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Dewata

Rekomendasi tempat wisata di Bali pastinya sudah populer dan banyak dikenal masyarakat. Mulai dari pantai, resort, hingga kulinernya membuat wisatawan dari berbagai daerah tertarik untuk berkunjung ke Pulau Dewata. Seperti apa tempat wisata yang indah di kawasan tersebut? Berikut beberapa di antaranya.

1. Pandawa Beach

Keindahan kawasan perairan ini sudah dapat dirasakan ketika wisatawan sampai di pintu masuk. Di bagian pinggir jalan, wisatawan akan melewati jalanan aspal yang halus. Setelah melewatinya, tebing kapur yang menjulang akan mulai terlihat.

Pantai Pandawa Bali
Gambar: Koran-Jakarta

Pantai Pandawa juga dikenal karena hamparan pasir putihnya yang masih terlihat alami. Keberadaan patung pewayangan di tebing kapur, seakan menyambut siapa saja yang datang.

2. Pura Ulun Danu Beratan

Selain menjadi tempat peribadatan umat Hindu, Pura Ulun Danu juga menjadi tempat wisata yang paling diminati. Karena berada di ketinggian 1239 meter dari permukaan laut, wisatawan bisa menikmati udara yang sejuk, sekaligus dingin saat pagi hari.

Pura Ulun Danu Beratan
Gambar: Mutiara Hindu

Pengunjung juga bisa mengelilingi danau dengan perahu. Lokasi tempat ini sangat mudah dijangkau karena terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Namun, karena berada di wilayah pegunungan, jalan yang ditempuh lumayan sulit.

3. Bali Safari Marine Park

Salah satu dari rekomendasi tempat wisata ini sangat pas untuk keluarga yang berlibur ke Pulau Dewata. Taman safari ini menjadi rumah bagi 60 spesies, serta 400 ekor hewan langka.

Bali Safari Marine Park
Gambar: Liputan6

Wisatawan bisa menikmati fasilitas lainnya, seperti wahana bermain, water park, funzone, menyaksikan pertunjukan gajah di The Amazing Bali Teater, atau menikmati pertunjukan kesenian Bali. Lokasi dari destinasi ini hanya berjarak 17 km dari Kota Denpasar.

4. Pantai Tanjung Benoa

Kawasan perairan yang menjadi rekomendasi tempat wisata ini terkenal sebagai waterspot dengan gelombang laut yang tenang dan memiliki kedalaman rata-rata. Dengan begitu, berbagai aktivitas air mulai dari yang ringan sampai ekstrim juga dapat dicoba oleh pemula. Parasailing, banana boat, diving, flying fish, sea walker, flying board, dan pulau penyu menjadi pengalaman menyenangkan yang patut untuk dicoba.

Pantai Tanjung Benoa
Gambar: Referensi Wisata

Hadir pula pedagang-pedagang makanan yang dapat menikmati pengunjung ketika menjelajah. Selain pantai, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hutan bakau, kuil choegoyeyo, danbo reddening land. Wisatawan membutuhkan waktu tempuh 40 menit dari Kota Denpasar.

5. Ubud Monkey Forest

Tempat ini juga dikenal sebagai mandala wisata wenara mana. Ubud monkey forest memang dirancang khusus untuk tempat tinggal 340 monyet. Di sana, wisatawan bisa membeli buah pisang untuk diberikan kepada monyet-monyet. Dengan buah yang dibawa, wisatawan bisa memancing monyet atau kera di sana untuk berfoto ria.

Ubud Monkey Forest
Gambar: Travel Kompas

Jika kesulitan, pemandu setempat tetap akan membantu, sehingga pengunjung tetap bisa berinteraksi dengan mereka. Aksesoris atau barang-barang penting, seperti perhiasan, haruslah disimpan dalam tempat yang aman.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana
Gambar: Hotels.com

Sebuah tempat monumental yang merupakan megaproyek untuk mengembangkan berbagai kegiatan rekreasi. Patung Dewa Wisnu adalah sebuah simbol untuk dewa pemeliharaan. Pertunjukan seni biasanya akan diadakan di panggung amfiteater. Tari clinaya, tari topeng tua, dan tari cendrawasih menjadi salah satu pertunjukan yang memukau.

7. Desa Panglipuran

Desa panglipuran adalah sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh tatanan budaya warisan para leluhur. Kini, desa tersebut sudah berkembang menjadi tempat wisata yang menyediakan tempat penginapan.

Desa Panglipuran
Gambar: OkeZone News

Setiap tata ruang terlihat konseptual, membuatnya terlihat sangat unik. Jalanan masih rapi dan bersih, tanpa kendaraan bermotor. Menjelang hari raya Galungan, wisatawan bisa melihat penjor atau pohon bambu yang ujungnya dihias.

Sudah siap untuk meluncur ke Pulau Dewata? Bali juga menyediakan destinasi atau kuliner dengan harga terjangkau. Setiap pilihan ditentukan oleh selera dan kesukaan pengunjung. Rekomendasi tempat wisata menjadi informasi yang tepat untuk itu.

Leave a Reply