You are here
Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tanda-Tanda Anda Terkena Diabetas

Tanda-Tanda Anda Terkena Diabetas

Diabetas adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang berada dibatas normal. Penyakit diabetas dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa tanda-tanda penyakit diabetas bisa anda perhatikan. Penangan sedini mungkin dapat dilakukan saat tanda-tanda penyakit ini mulai terlihat.

Tanda-Tanda Anda Terkena Diabetas

Penyakit ini menyebabkan luka penderitanya sulit sembuh. Oleh karena itu wanita hamil yang menderita diabetas tidak disarankan melahirkan secara caesar. Selain  itu persalinan  secara caesar memiliki beberapa resiko. Untuk lebih lengkap dapat dilihat pada link https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar.

Berikut Tanda-Tanda Gejala Penyakit Diabetas :

1.Sering Buang Air Kecil

Gejala umum penyakit diabetas adalah sering buang air kecil. Frekuensi buang air kecil yang terlalu sering ini disebabkan  sel tubuh menarik air dari sel,  karena tingginya kadar glukosa dalam darah. Kelebihan cairan ini dikeluarkan dalam bentuk urin yang menyebabkan penderita sering buang air kecil.

2.Cepat Haus

Cepat haus

Frekuensi buang air kecil yang sering menyebabkan anda menjadi cepat haus. Rasa haus merupakan reaksi dari tubuh, agar tetap terhidarasi.

3.Lapar Berlebihan

Lapar berlebihan terjadi karena tubuh tidak bisa menggunakan glukosa sebagai sumber energi. Sehingga akan menimbulkan rasa lapar yang terus-menerus.

4.BB Turun Drastis

Karena glukosa tidak dapat digunakan sebagai sumber energi. Tubuh akan memecah lemak terus-menerus sebagai sumber energi. Pemecahan lemak yang terus-menerus ini membuat anda mengalami penurunan berat badan.

5.Tubuh Lemas

Tubuh Lemas

Pasien diabetas sering kelelahan dan tubuh lemas. Hal ini sama seperti sebelumnya, karena glukosa yang tidak bisa diubah menjadi energi. Akibatnya tubuh mengalami kelelahan karena tidak mendapat sumber energi untuk beraktivitas.

6.Penglihatan Kabur

Kelebihan kadar gula dalam darah juga menyebabkan gangguan pada penglihatan. Sebaiknya periksakan diri apabila penglihatan mata anda kabur. Penglihatan yang kabur tanpa sebab mungkin menjadi salah satu gejala penyakit diabetas. Keluhan yang banyak terjadi pada penderita diabetas adalah luka di kaki atau bagian tubuh lainnya. Penyakit diabetas menyebabkan luka sulit sembuh karena menghambat sirkulasi darah, menyebabkan kerusakan saraf, dan melemahkan sistem imun tubuh. Saat ini, apabila terdapat luka pada kaki yang sulit sembuh bisa ditangani tanpa operasi.

Penanganan luka kaki yang disebabkan diabetas  lebih lengkapnya bisa dilihat di link https://www.guesehat.com/terapi-endovaskular-pengobatan-luka-diabetas-tanpa-diamputasi.

Leave a Reply